RSS

Sabtu, 14 Februari 2009

THE NEW LIFE (Kehidupan Baru) sebuah cerita tentang novel gratisan

“ Suatu hari aku membaca sebuah buku, dan seluruh hidupku pun berubah…”
Osman, seorang mahasiswa muda, terobsesi dengan sebuah buku magis yang membahas sifat dasar cinta dan hakikat diri. Dia mengabaikan rumah dan keluarganya, menelantarkan studinya, dan melakukan pencarian makna rahasia-rahasia yang lebih misterius dari buku itu.Separuh novel perjalanan, separuh dongeng thriller, The New Life adalah buku yang paling cepat terjual habis dalam sejarah Turki. Menampilkan seluruh kecerdasan dan keluwesan khas Pamuk, novel indah yang mengingatkan kita akan sebuah bangsa yang terombang ambing antara Timur dan Barat.
Begitu baca sinopsis di atas aku cukup tertarik buat baca ni novel. Thriller,,tuh kata yang bikin aku tertarik. Setelah dibaca…tet-toret-toret…BERAT BENGET euyyy…aku yang emang dodol atau apa yaa...? Mungkin juga wajar terasa berat secara novel terjemahan ini penulisnya Orhan Pamuk peraih nobel sastra 2006. Ok, sebenernya yang mo aku certain itu asal muasal ni novel sampe ke tanganku. Begini ceritanya…Setting: siang hari, di ruang tv
Saat itu aku lagi motong-motongin bawang, cabe, tomat ceri (congkediro) buat masak tauco (yang masak, mama tentunya). Tiba-tiba saja “POS…POS…Pos… ada paket buat Elliza tolong ditandatangani”. “Dari siapa pak??” ehhh..gak dijawab. Setelah si pak pos pergi, langsung deh aku buka tuh paket. Dan isinya ya novel ini. Pertanyaannya siapa yang ngirim???gak ada tanda-tanda nama si pengirim. Secret admire kah??? Oww..tentu tidak. Em,,pasti dari KICK ANDY nih. Aku emang suka ke webnya dan mendaftarkan diri untuk undian buku gitu. Tapi kok gak dikasih tau lewat email dulu. Akhirnya akupun langsung OL buat ngecek pemenang kuis di kick andy. Yippi…tak kusangka…tak kuduga namaku ada diantara para pemenang, nomor satu lagi. Jarang-jarang nih aku beruntung. Lumayankan dapet novel gratisan.
Bungkusan paket tersebut bersama isinya

Tidak ada komentar: