RSS

Rabu, 11 Februari 2009

LIBURAN KALI INI,,,,

Udah dua minggu liburan. Seperti liburan-liburan sebelumnya aku gak pernah punya banyak rencana (beda banget ya ma mereka). Bisa makan enak tidur nyenyak aja udah. Itu udah liburan buatku. Awalnya sempet kepikiran mo ke Pagaralam (ikut rombongan tia, yuk Puri). Selain udah lama gak ke sana, budgetnya juga masih terjangkaw la. Nginepnya juga bisa di mess perkebunan (rumah dinasnya uak). Eh,,,waktu nanya ke mama gini jawabannya “sekarangkan musim ujan,,jalanan becek (gak ada ojek….oh yang ini aku yang nambain),,,licin,,,entar ada apa-apa” wuuuuhhh langsung keder deh aku. “belum lagi jalannya cha….tikung sana,tikung sini,….belok sana, belok sini kalo mabok gimana” okeh nyerah deh. Ke Pagaralam gak mungkin. Aku dari kecil emang mengidap (jangan ah…kesannya penyakit banget),,mengalami motion sickness (kadang-kadang), tapi sebenernya bisa diatasi dengan antimo kok.

Yah sudah la…trus mama bilang lagi.”kalo ke Lampung aja gimana,,,???kan naik kereta api (okeh ini emang kendaraan favoritku setelah becak) telpon ke Lampung dulu, tanyain Roni (adek sepupu) lagi libur gak, kalo dia ada di Lampung kan bisa minta jemput di stasiun” (asas timbal balik nih,secara kalo Roni ke Palembang Papa yang suka ngejemput di stasiun). Ke Lampung yah???sendirian??? Indah belom ditawarin udah bilang gak mau. Lagian apa yang mo diliat. Pantai,,di Palembang emang gak ada sih. Kalo rame2 enak, kalo sendirian ah nanti kaya orang frustasi yang hobinya teriak-teriak dipantai. Mentok-mentok di sana cuma bantuin mbak Dewi (pembokatnya uak). O ya, mengenai minta jemput di stasiun. Uak aja pernah bilang dia biasanya milih gerbong yang paling belakang biar bisa jalan aja dari stasiun ke rumahnya. Aku minta jemput???gaya amat. Paling banter disaranin naik angkot. Roni??? Anak telkom kayanya gak libur deh. Intinya Lampung coret deh.

Alhasil liburan kali ini diisi dengan membaca. Wah kesannya intelek yahhh. Buku yang aku baca adalah novel. Sebelum libur udah mesen nih sama Ranti. Ada 4 novel yang aku udah lahap Dimsum Terakhir (Clara NG), Summer in Seoul (Ilana Tan), Autumn in Paris (Ilana Tan), Lukisan Hujan (Sitta Karina). Tiga novel pertama two thumbs deh. Untuk Lukisan Hujan satu jempol aja yah. Abis gak buat penasaran. Dimsum terakhir bercerita tentang 4 cewe kembar dari keluarga Tionghoa. Mereka berempat punya hidup masing-masing yang complicated abis. Siska (yang paling tua) tinggal di Singapura jadi pengusaha gitu. Indah (yang kedua) tinggal di Jakarta penulis novel bestseller merangkap wartawan. Rosi (yang ketiga) tinggal di Puncak sebagai petani bunga mawar. Dan yang bontot Novera tinggal di Jogya jadi guru TK disana. Mereka terpaksa harus pulang untuk mendampingi Nung (Papa mereka) yang sang lagi sekarat. Dan cerita pun dimulai….Untuk novelnya Ilana Tan kayanya harus baca nih 2 novel lainnya Winter in Tokyo dan Spring in...
ok,,met liburan teman-teman

1 komentar:

Anonim mengatakan...

WAW... liburan diisi dengan kesibukan GEMAR MEMBACA novel..hehe