RSS

Senin, 09 Februari 2009

ASAL USUL,,kalo asal jangan usul, kalo usul gak boleh asal

Beberapa hari yang lalu aku ke rumah temen. Trus ketemu sama papanya. Aku ditanyain “ Asalnya dari mana???”. Seperti biasanya aku jawab dari Palembang. “Asli???” Gak,,bukan Palembang asli (loh emang ada ya Palembang palsu). Gak gitu juga,,coz yang namanya Palembang asli itu adalah mereka yang punya nama Masayu, Nyimas, Kemas, Kiagus dkk. Aku lahir dan besar di Palembang, tapi kalo papa aslinya dari Tanjung Enim. Berhubung paternalistic jadi kayanya aku bisa dibilang orang tanjung. Kalo mama sendiri orang Palembang juga, secara lahir dan besarnya disini,,tapi keluarga besarnya banyakan dari daerah muba. “Oohhh,,,gak ada Arab-arabnya ya???” jeng-jeng-jeng. Yah untuk kesekian kalinya aku dikira orang arab. Ada om, aku masih turunannya Nabi Adam (spontan aku jawab gitu,,,tapi dalem hati)

Entah diliat dari mana. Kok beberapa orang nyangka aku ada keturunan Arab2 gitu. Karna item kali...yah itu komentar mama tiap aku ceritain hal ini. Emang orang arab item??? Lagian aku juga masih bisa dikategorikan wanita berkulit putih (cangkupannya RT 85 RW 32). Yang paling mungkin kayanya karna mataku belok (mungkin...lohh). Anyway,,,di bilang orang apa aja sih gak masalah asal jangan orang gila. Eh btw keluarga mama ada yang tinggal di arab + nikah sama orang arab lohhh (baca:bukan TKW). Sejarahnya sih panjang....Nih ada foto waktu mereka ke Indonesia. Udah lamaaaaa banget. Rian aja belom ada


(kiri-kanan: aku-arab1-indah-arab2-arab3 icha: kenapa lo liat-liat, gedean juga mata gua!!!)


Pertanyaan dari foto diatas: kakiku yang satu lagi kemana yah????hehehe....ya udah Intinya berbeda-beda tapi tetap satu jua. Bhineka Tunggal Ika. Merdeka!!!

2 komentar:

SANGSILE mengatakan...

itu poto kmu masih kecil ych......??

Elliza icha mengatakan...

yaps...umur 3 tahunan kali yahhh